16 Oktober 2017

Air Terjun Cipamingkis - Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Air Terjun / Curug Cipamingkis - Jonggol, Bogor, Jawa Barat.
(Obyek wisata air terjun / curug sebagai salah satu wisata unggulan di jonggol).

Pengalaman penulis saat mengunjungi obyek wisata di jonggol,
Obyek Wisata     : Air Terjun / Curug Cipamingkis
Tanggal               : Senin, 17 April 2017
Alamat                : Tepatnya di daerah Jonggol, Sukamakmur, Wargajaya, Bogor, Jawa Barat 16830.

Informasi Lainnya,
Tiket Masuk Obyek Wisata   : Rp. 15.000
Parkir Kendaraan roda 2        : Rp.   5.000
Parkir Kendaraan roda 4        : Rp. 10.000

Informasi rute akan saya jelaskan selanjutnya, rute jalan yang saya lalu untuk menuju obyek wisata air terjun / curug cipamingkis:

- Perjalanan saya mulai dari posisi saya, tepatnya di jakarta utara - melalui jl. yos sudarso - melewati jl.  jendral ahmad yani - jl. d.i panjaitan - jl. mayor jendral sutoyo - di pertigaan pusat grosir cililitan ambil arah jl. raya bogor - sampai di pertigaan cibinong atau daerah tapos belok ke kiri arah jl. raya mayor oking jaya atmaja - lanjut sampai ke perempatan jalan polsek citeurep ambil arah kiri ke jl. sabilillah - lanjut ke jl. tajur - terus saja ikuti jl. raya tajur lewibilik - jl. parung panteng - ikuti terus ke jl. cibadak sukamakmur daerah cibadak - menuju ke jl. lintas tiga - ikuti jalur ke jl. kebon nanas - sampai pertigaan kalian akan sampai  di antara jl. kebon nanas dan jl. kampung ciherang - ambil jl. kampung ciherang ke jl. wanajaya lurus terus sampai pertigaan jl. kampung ciherang dan jl. puncak dua, jika tujuan kalian ke curug ciherang ambil arah kanan jika ke curug cipamingkis lanjut perjalanan ke jl. puncak dua sampai ketemu papan jalan atau plang curug cipamingkis.

Jika kalian merasa bingung dengan penejelasan rute yang saya lalui tersebut, itu semua nama jalan yang saya lalui, tidak memakai patokan atau ciri lain karena kalian bisa menyusurinya dengan perangkat penunjuk arah yang ada di smartphone kalian atau bisa di sebut GPS. Banyak rute yang bisa kalian lalui atau kalian pilih sebagai akses jalan ke air terjun / curug cipamingkis, kalian tinggal menyesuaikan jarak kalian dengan jarak obyek wisata air terjun / curug cipamingkis, lebih efektif dan efisien jika kalian bisa menentuan  rute terdekat dengan posisi kalian.

Rute perjalanan yang saya lalui adalah rute jalan yang sama jika kalian ingin ke air terjun / curug ciherang, karena jarak antara air terjun / curug ciherang dengan air terjun / curug cipamingkis tidak terlalu jauh berkisar 5-10 menitan dengan mengandarai motor.

Jika ada pertanyaan bisa di tanyakan pada kolom komentar di bawah artikel ini, terimakasih dan selamat membaca.

Pemandangan jalan menuju curug cipamingis - jonggol

Photo di atas adalah pemandangan yang akan kalian lihat dan nikmati slama kalian menyusuri jalan yang sesuai dengan arahan saya, pemandangan bukit dan pegunungan yang berjajar di daerah yang saya lalui, hijaunya hamparan sawah dan sejuknya udara yang saya rasakan.

Jalan yang kami lalui dengan berkendara motor sedikit genangan air, mungkin semalam turun hujan di daerah yang kami lalui, saya juga tidak bisa memacu kendaraan dengan cepat namun dengan batas kecepatan normal, bukan hanya jalanan yang sedikit tergenang mengakibatkan licin di beberapa jalan dan kami memacu kendaraan dengan santai karena saya ingin menikmati pemandangan yang ada di sepanjang jalan yang saya lalui.

Tugu curug cipamingkis yang berada di depan pintu masuk obyek wisatanya

Area yang dikelola dengan baik dan tertata rapih, itupun masih terus di kembangkan dan direnovasi

Curug Cipamingkisnya di ambil dari jembatan bambu

Jembatan bambu

Spot photo untuk background dengan curugnya

Merasakan aliran air terjun / curug cipamingkis

Curug cipamingkis aman untuk mandi dan sekedar bermain air, namun saya berpesan sekalipun air terjun itu aman untuk mandi, usahakan untuk tidak berada dibawah langsung aliran air terjunnya mengantisipasi jika ada batu-batuan dari hulu air terjun yang jatuh.

Sekedar mengingatkan kembali kepada kalian semua, setelah asik bermain air dan mandi di air terjun atau curug - curug lainnya, usahakan untuk membilas atau mandi lagi di tempat yang suda di sediakan, untuk menghindari hewan hewan yang tak sengaja menempel pada tubuh dan pakaian kita, terutama lintah.

Oyek wisata curug cipamingis tidak hanya ada air terjun saja, ada pula rumah pohon yang kokoh dan aman untuk menikmati pemandangan area curug cipamingkis, berphoto atau hanya bersantai santai sejenak.

Photo dengan patung kereta.

Obyek wisata curug cipamingkis ini dilengkapi dengan area outbon , area berkemah, warung-warung penduduk, terapi ikan dan lainnya. rekomen sekali yang mau tau wisata apa aja yang ada di jonggol, salah satunya curug cipamingkis dan untuk selanjutnya akan di bahas pada artikel selanjutnya

Terimakasih telah mengunjungi dan membaca artikel di  blog : maincurug.blogspot.co.id